Minggu, 29 September 2013

Create Blog

,
Assalamu'alaikum..
kali ini saya mau sharing tentang cara membuat blog, kenapa sekarang saya memilih ngepost cara buat blog? yaah ternyata eh ternyata masih banyak temen kampus saya yang belum punya blog bahkan gk tau cara buat blog itu gimana. Saya tidak pernah menganggap diri saya lebih hebat dari temen-temen kampus saya, disini saya hanya berbagi ..

APA ITU BLOG ??
    Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. referensi >> (http://id.wikipedia.org/wiki/Blog)

APA ITU BLOGGER ??
       Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di blog tersebut. Ada yang menulisnya dengan dobel g, blogger, ada juga yang menulisnya dengan hanya satu g, bloger. Keduanya punya arti yang sama. Syarat seseorang bisa menjadi blogger hanya satu: bisa menulis! Soal teknologi untuk blogging, ada berbagai banyak pilihan di internet, dan banyak layanan yang menyediakan tempat menulis blog secara gratis, seperti wordpress dan blogspot. referensi >> (http://bloggerdanhacker.wordpress.com/apa-itu-blogger/)

Bagaimana Cara Membuat Blog ??
       Bagaimana sih cara buat blog? oke langsung aja.. pertama kalian harus punya akun google (gmail) dulu, karena disini kita akan bikin blog dari blogspot dan blogspot merupakan penyedia layanan untuk membuat blog milik google. kalo udah punya akun google, langsung aja yaah..

1.  masuk ke http://www.blogger.com/ dan login dengan akun google.

2.  Pilih profil yang akan kalian gunakan, google+ atau blog.
disini saya menggunakan profil blog.

3.  Masukkan nama tampilan, klik lanjutkan ke blogger . lalu akan muncul gambar seperti ..

4.  pada point nomor 3 pilih blog baru seperti yang ditunjukan oleh panah..
5.  Isi Judul dan alamat blog yang kalian inginkan seperti pada gambar..
    pilih buat blog.. samapi step ini blog kalian udah jadi, sekarang  bagaimana kalo mau POSTING ?

6.  arahkan pointer seperti panah pada gambar, lalu pilih..

7.  isi form entri seagai judul postingan kalian, dan isi apa yang akan kalian posting di page blank.. jika sudah      klik publikasikan.. >> View Blog





 Ini Blog dan hasil postingan yang baru saja kita buat..



Sekian buat share kali ini, semoga bermanfaat :) wasssalamu'alaikum..!












      

0 komentar to “Create Blog”

Posting Komentar